Skip to main content

KISAH INSPIRATIF SIPUT DAN KATAK

Kisah Inspiraratif "Siput dan Katak"






Pada suatu hari ada seekor siput melihat katak sedang melompat-lompat dengan cepat...alangkah enaknya jadi katak bisa melompat dengan sangat cepat, tidak seperti aku kata siput yang membawa cangkang yang berat ini kemanapun aku pergi pikir siput ...sehingga menimbulkan rasa iri pada diri siput.  

Dan ternyata rasa iri siput pun diketahui oleh katak, suatu hari katak yang hilang kesabaran akhirnya berkata kepada siput "tuan siput apakah saya telah melakukan kesalahan sehingga anda begitu membenci saya ?"

Siput menjawab 
"Kalian kaum katak mempunyai empat kaki bisa melompat kesana kemari., Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini merangkak ke tanah. Jadi...Saya Merasa Sedih...

Katak menjawab 
"Setiap kehidupan memiliki penderitaan masing-masing suka dan duka dihadapi,  hanya saja kamu melihat kegembiraan tetapi kamu tidak melihat penderitaan yang kami alami (kata katak)

Dan seketika ada seekor Elang besar yang terbang mendekati katak dan siput, lalu siput dengan cepat memasukkan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak di mangsa oleh elang. 

Akhirmya siput diam dan sadar ternyata cangkang yang dimilikinya bukan merupakan suatu beban akan tetapi merupakan suatu kelebihannya dari yang lain    

Kesimnpulan :
Marilah kita mensyukuri kelebihan yang diberi tuhan kepada kita sendiri ...terkadang karena kita terlalu melihat kelebihan orang lain dan kita lupa bahwa apa yang diberi tuhan kepada kita sendiri jauh lebih berharga dibandingkan apa yang kita irikan dari orang lain itu.

Popular posts from this blog

PERSAMAAN DAN PERBEDAAN MENDIDIK DAN MENGAJAR

      KATA PENGANTAR

Assalamu ‘alaikum.Wr.Wb
       Segala puji syukur kehadirat ALLAH SWT. Yang telah melimpahkan rahmad dan hidayah-Nya, dan memberikan kita kesehatan dan kesempatan sehingga dapat menyelesaikan makalah ini.
        Shalawat bertangkaikan salam semoga tercurahkan kepada Nabi Muhammad S.A.W. Dimana beliulah yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman pendidikan yang seperti saat ini kita rasakan, serta sapaatnyalah yang kita harapkan di kemudian hari.
       Terimakasih kepada teman-teman yang mau bertukar pikiran demi terselesainya makalah ini yang berjudul “ PERSAMAAN DAN PERBEDAAN MENDIDIK DAN MENGAJAR”. Kami tau masih bayak terdapat kesalahan pada makalah kami, untuk itu kami harapkan kritik dan saran dari teman-teman demi penyempurna dari makalah kami. Dan kami ucapkan terimakasih.
Wassalamu’alaikum.Wr.Wb


A.    Pendahuluan

          Berbicara tentang pengertian Mengajar kalau dilihat dari esesinya dalam proses belajar mengajar sudah menyangkut…

MAKALAH JALUR PENDIDIKAN FORMAL, NONFORMAL DAN INFORMAL

Sebelumnya saya ucapkan selamat datang di blog Kumpulan Makalah, kali ini saya akan membagikan contoh dari Makalah Jalur Pendidikan Formal, Nonformal dan Informal bagi teman yang ingin mencari makalah yang sesuai dengan judul diatas silahkan untuk melihat atau mencopy contoh makalah yang ada di bawah ini yang menurut teman-teman perlukan, apabila ada kesalahan dari segi penulisan atau lainnya sebelumnya saya minta maaf. Karena setiap manusia pasti memiliki kesalahan, mudah-mudahan contoh makalah yang saya posting dibawah ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.  

A.    Pendahuluan
         Syukur Alhamdulliah yang sedalam-dalamnya sebagai rasa terima kasih penulis kepada Tuhan yang Maha Esa yang memberikan kesehatan kepada kita semua.Shalawat bertangkaikan salam senantiasa pula dihadiahkan kepda Muhammad kekasih Allah yang kita nantikan safa’atnya esok hari. Terima kasih juga Dosen Pembimbing yang telah senantiasa memberikan tugas makalah kelompok ini

         Mendidik a…

KUMPULAN MAKALAH : ALAT PENDIDIKAN

KATA PENGATAR
       Puji syukur kepada Allah SWT. Karena Berkat nikmat dan Rahmatnya-Nyalah penulis dapat menyelesaikan makalah ini, dan tidak lupa sholawat dan salam kepada Nabi besar Muhammad SAW yang telah membebaskan kita dari zaman kebodohan.
        Dalam makalah ini penulis membahas tentang “ALAT PENDIDIKAN”. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi tugas mata kuliah Dasar-Dasar Pendidikan. Makalah ini diharapkan dapat menjadi sumber informasi bagi yang membutuhkan baik dunia pendidikan ataupun para akademis yang ingin meningkatkan pengetahuannya. Apabila ada kesalahan dalam makalah ini penyusun minta maaf. Karena kealpaan dan kehilafan itu adalah sifat manusia yang nyata di dunia. Apabila ada kritik dan saran membangun dalam penulisan maupun dalam pembahasan makalah ini demi kemajuan pendidikan, sangat diharapkan.
      Akhir kata dari penyusun mengucapkan terima kasih banyak.

                                                                                                  …………..,…………