KISAH INSPIRATIF SIPUT DAN KATAK

Monday, March 13, 2017 Diposkan oleh Kamil Tanjung
Kisah Inspiraratif "Siput dan Katak"






Pada suatu hari ada seekor siput melihat katak sedang melompat-lompat dengan cepat...alangkah enaknya jadi katak bisa melompat dengan sangat cepat, tidak seperti aku kata siput yang membawa cangkang yang berat ini kemanapun aku pergi pikir siput ...sehingga menimbulkan rasa iri pada diri siput.  

Dan ternyata rasa iri siput pun diketahui oleh katak, suatu hari katak yang hilang kesabaran akhirnya berkata kepada siput "tuan siput apakah saya telah melakukan kesalahan sehingga anda begitu membenci saya ?"

Siput menjawab 
"Kalian kaum katak mempunyai empat kaki bisa melompat kesana kemari., Tapi saya mesti membawa cangkang yang berat ini merangkak ke tanah. Jadi...Saya Merasa Sedih...

Katak menjawab 
"Setiap kehidupan memiliki penderitaan masing-masing suka dan duka dihadapi,  hanya saja kamu melihat kegembiraan tetapi kamu tidak melihat penderitaan yang kami alami (kata katak)

Dan seketika ada seekor Elang besar yang terbang mendekati katak dan siput, lalu siput dengan cepat memasukkan badannya ke dalam cangkang, sedangkan katak di mangsa oleh elang. 

Akhirmya siput diam dan sadar ternyata cangkang yang dimilikinya bukan merupakan suatu beban akan tetapi merupakan suatu kelebihannya dari yang lain    

Kesimnpulan :
Marilah kita mensyukuri kelebihan yang diberi tuhan kepada kita sendiri ...terkadang karena kita terlalu melihat kelebihan orang lain dan kita lupa bahwa apa yang diberi tuhan kepada kita sendiri jauh lebih berharga dibandingkan apa yang kita irikan dari orang lain itu.

Post a Comment