--> CARA MEMBUAT BLOG GARTIS DI BLOGSPOT | KUMPULAN MAKALAH

Berbagi Tugas Sekolah Makalah dan Referensi

Thursday, December 10, 2015

CARA MEMBUAT BLOG GARTIS DI BLOGSPOT

| Thursday, December 10, 2015

           Untuk membuat blog di blogspot sebenarnya tidaklah sulit dan tidak membutuhkan biaya sama sekali alias Free atau sama dengan Gratis ….kemaren saya baru saja memposting RAHASIA MAMFAAT DAN KEUNTUNGAN MEMBUAT BLOG jika agan belum tau apa saja kegunaan dan manfaat membuat blog agan bisa saja langsung mengunjunginya disini…

        Nah jika agan sudah membaca manfaat dan keuntungannya membuat blog, mungkin agan mulai bertanya gimana si caranya membuat blog? Nah itulah yang akan admin posting kali ini… jadi jika agan benar-benar ingin membuat blog agan bisa mengikuti langkah-langkah yang admin posting di bawah ini ……Jangan lupa gan menyiapkan artikel atau bahan apa yang akan agan posting… berikut dibawah ini caranya gan….

Yang pertama     :  Agan harus punya yang namanya akun Gmail..kalo agan belum tau atau belum punya akun gmail agan bisa baca disini….
Yang Kedua     :  Jika Agan sudah punya akun Gmail ..coba sekarang agan masuk ke akun Gmail  agan..biar lebih cepat klik disini …
Yang Ketiga      : Nah Setelah agan sudah masuk ke akun Gmail sekarang agan buka tap baru dan ketikkan di google pencarian kata “ Blogger ”  dan klik masuk ke blogger
Yang Keempat  : Nanti agan agan di bawah kebawak ke dasbor blogger  
Yang Kelima    : Untuk pertama kali masuk ke Dasbor Blogger agan akan di minta membuat   blog baru di situ agan bisa klik Buat Blog nanti akan muncul tampilan seperti ini ..
              
 
Yang Keenam   :  Untuk Kolom Pertama agan bisa isikan yang akan agan jadikan  nama judul  blog agan  nanti ….
                             Contoh : Blog Mawar,   Makalah ku   dll                              

Yang Ketujuh    :  Untuk kolom yang kedua agan isikan alamat URL yang cocok untuk blog agan  ..
                           Catatan untuk membuat alamat blog disini harus diakhiri dengan Blogspot.com
                           Contoh : Blogmawar.blogspot.com ( Jangan ada spasi)
                                         Makalahku.blogspot.com  (Jangan ada spasi) 
Yang Kedelapan : Nah setelah selesai agan bisa milih templet mana yang akan gunakan untuk blog agan itu sudah disediakan.
Yang Kesembilan : Agan tinggal klik Buat Blog….
Nah sampai di situ sebenarnya blog agan sudah jadi…jika agan ingin melihat blog agan, agan tinggal ketikkan saja alamat URL yang agan buat tadi ...tapi blog agan akan tampil kosong yang ada Cuma templet dan  nama Blog Agan saja …Untuk mengisi tulisan di blog agan…agan bisa masuk ke Dasbor  Blogger agan yang tadi,…. Nanti akan muncul ada tulisan mulai ngepos ..nah agan Klik mulai ngepos nanti akan muncul halaman postingan agan tampilan seperti dibawah ini….




 Nah dikotak paling atas ada tempat untuk judul postingan agan sedangkan yang dibawah untuk isi postingan agan …agan bisa atur tulisan agan dari menu yang tersedia di halaman postingan agan….kalo sudah selesai agan bisa klik Publikasikan Tapi saran admin sebelum agan klik Publikasikan sebaiknya gan klik Pertinjau dulu untuk melihat hasil blog agan jika agan sudah yakin baru agan Publikasikan ..
Giman Gan mudahkan membuat blog …Cukup sekian dulu gan yang bisa admin posting kali ini…mudah-mudahan postingan admin ini bermanfaat buat agan-agan sekalian jika ada yang mau di tanya atau ingin memberi saran untuk membangun blog ini silahkan gan, agan boleh komen tapi yang sopan ya gan.,…atau lewat kontak saya ..mudah-mudah admin akan balas…Ok Gan… Terimakasih sudah berkunjung….

Related Posts

No comments:

Post a Comment