--> “ PINGIN PUNYA PACAR ‘’ | KUMPULAN MAKALAH

Berbagi Tugas Sekolah Makalah dan Referensi

Sunday, May 31, 2015

“ PINGIN PUNYA PACAR ‘’

| Sunday, May 31, 2015


            Suatu ketika di malam minggu yang cerah windi duduk depan rumanya sambil menatap kearah jalan, berulang kali ia menatap selalu saja ia melihat banyak pemuda-pemudi yang memadu kasih melintas di depan rumanya ada yang bergandengan tangan, ada yang bercanda ria, dan ada pula melintas dengan sepeda motor sambil memeluk pacarnya.  Alangkah indahnya kalo aku punya pacar pikir windi, sampai kemudian windi terpikir mencoba hal yang baru yaitu membuka hatinya untuk seorang pria…tetapi sesaat kemudian windi berpikir ulang gi mana nanti kalo pacar ku selingkuh dengan wanita lain….pikir windi lagi….

            Dan akhirnya windi bertanya pada temannya Rika, lalu Rika pun mengusulkan, Begini aja win, kalau kmu takut di selingkuhi lebih baik kmu buat perjanjian dulu, akhirnya windi pun mulai paham.

           Singkat cerita windi tertarik pada seorang lelaki yang wajahnya cukup polos yang bernama Rudi, windi pun meminta Rika agar mau menjadi mak coblang diantara mereka. Tak lama nomor Hp Rudi…. Bisa didapat oleh Rika …”Ni No Hp Rudi” kata Rika kepada Windi,   Alangkah senangnya windy saat itu. Windy pun mencoba menghubungi Rudi lewat Hpnya sambil mengajak berkenalan…. Tak  terasa Dua Minggu kemudian Windy dan Rudy semakin akrab …hingga tepat minggu ke tiga Windy merasa ada yang janggal pada Rudi…Knapa Rudy belum menyatakan Cinta padaku pikir Windy…Apakah dia tidak tertarik padaku…Pikir windy kembali….Akhirnya Windy mendatangi Rika yang sudah memang ahli menjadi Mak Coblang…”Rika tolong donk bilang ama Rudi kalau aku suka ama dia’, Tapi gk mungkinkan aku yang nembak dia duluan …Soalnya aku kan cewek , Aku Malu…..”Ucap windy pada Rika…”Kamu tu ya….banyak pintanya” kata Rika pada Windy sambil tersenyum…. “Pliees Rika kamu kan teman baik aku….Pliees Rika bantuin aku ya” ….Ucap Windy sambil memohon pada Rika….”Ok …Aku bantuin. Dhe …Buat teman aku yang cantikkkkk…dan imuttttttt” sambil mencubit pipi Windy…”Terima kasih Rika”….Ucap Windy….

          Tidak lama kemudian Rika pun datang kepada Rudy ...sambil mengutarakan maksudnya, Dengan sedikit basi-basi Rika pun mengatakan, “Rudi sebenarnya kamu suka kan pada Windy…”.Ungkapin aja sebelum Windy dipacarin orang lain…loh….Windy Tu orang baik, cantik,pintar, juga rajin lo”, Ucap Rika….”Tapi Rika…..Aku Tu…..”Rudy pun menghentikan Ucapannya ….”Udahlah Rudi….Nggak Usah Malu ……Kamu kan Cowok ….Nggak mungkin Windy yang nembak kamu……”kata Rika….

             Tepat di Minggu ke Empat Rudy pun memutuskan ingin berjumpa dengan Windy di Taman,
“Mudah-mudahan kali ini Rudi nembak Aku” pikir harap Windy…

            Dan beberapa minggu kemudian Windy Dan Rudy Mulai ngobrol di Taman yang penuh dengan anak-anak Remaja memaduh kasih.

Rudy           : Windy…Sebenarnya ada sesuatu yang mau aku omongin ama kamu…
Windy         : Tentang apa …..
         Dengan Wajah Gugup Rudy Memberanikan Diri 
Rudy         : Rika bilang kamu suka ya ama aku ya??….
Windy pun mulai malu …dan menjawab
Windy         : Emang Perasaan kamu ke aku Gi mana….   
Rudy            : Se…se….se……sebenarnya….

         Rudi terasa berat mengungkapkannya waktu itu …….Karena tidak sabar Windy pun langsung menyela…

Windy         : Sebenarnya Kamu Juga Suka Kan Ama Aku…

Sela Windy, kemudian Windy pun mulai membuat perjanjian dengan Rudi

Windy       : Rudy…Aku mau jadi pacar kamu tapi asal kamu tidak selingkuh dengan wanita lain….
Rudy          : Ok. Aku Nggak Akan Selingkuh Dengan Wanita Lain ….

Rudy pun mulai pucat dan hanya terdiam sesaat…..

           Betapa senangya hati windy saat itu,,,, Diwaktu makan, minum, Mau Tidur hanya wajah Rudy ada di pikirannya……..

           Tiga Bulan berlalu hubungan mereka pun semakin Romantis……..Setiap malam minggu windy tak lagi duduk di teras rumah sendirian kini Windy sudah di temani oleh Rudy…..

           Terkadang Rudy juga sering mengajak Windy nonton Bioskop Berdua, Main Ke taman, Menemani Windy belanja ke Mall, Selvy bareng, Nonton konser bareng…. Bahkan Bernyanyi di tempat rekaman…..

           Seperti biasa, di malam minggu Windy menunggu ke datangan Rudy….Jarum Jam sudah tepat pukul 21.00 Wib. “Tumben ni Rudy belum datang juga pikir Windy”, karena ke lamaan nunggu Windy pun mencoba menghubungi Rudy lewat Hp……..Toot…toot….Tooot….”knapa nggak diangkat ya ……mungkin sedang ada urusan lain sampai dia tidak datang malam ini” pikir Windy…. Ke esokan harinya Windy mencoba menghubungi Rudy lagi….Tetap saja Telepon Windy tidak di angkat oleh Rudy….Karena merasa bosan di rumah akhirnya Windy pun memutuskan keluar jalan ke jalan-jalan menggunakan sepeda motor yang di belikan ayahnya. Windy pun seketika berhenti karena melihat Rudy sedang duduk bersama teman lelakinya sedang asyk menyantap makanan di Café yang lumayan terkenal di daerah itu. Sebenarnya windy ingin menjumpainya tetapi karena takut menggangu akhirnya membatalkan niatnya untuk menjumpai Rudy…

           Berkali-kali Windy mencoba menghubungi Rudy tetap saja tidak diangkat. Malam Minggu berikutnya Windy tetap berharap menunggu kedatangan Rudy….tetapi apa mau dikata…..Yang di tunggu-tunggu tidak datang juga…Windy tetap saja masih berpikir positif tentang Rudy….Tak terasa Enam bulan pun sudah berlalu Tapi di bulan kelima Windy merasakan seperti pacar yang tak dianggap oleh Rudy….Hingga muncul di benak Windy jangan-jangan Rudy mulai selingkuh dengan wanita lain…Pikir Windy…Windy pun mengambil keputusan untuk menyelediki knapa Rudy tidak lagi mau datang ke Rumah ku jangankan datang komunikasi lewat Hp tidak pernah lagi…Ucap Windy dalam Hati….

              Windy pun mulai merenung, “apa ya salahku ama Rudy”….terus terpikir oleh Windy”,

Ke esokan Harinya….

           “Hari ini aku harus menyelidikinya sendiri tanpa meminta bantuan teman lagi”….Kata Windy dalam Hati….Sehabis pulang Sekolah Windy Pun langsung menuju ke Sekolah Rudy. Bahkan  Hampir setiap hari sehabis Pulang sekolah Windy datang ke sekolah Rudy untuk menjumpai Rudy…….Selalu saja Windy menemukan Rudy sedang mengobrol dengan teman lelakinya…..Lagi-lagi Windy tidak berani menegur….Tetapi Tepat di hari Kamis Windy mencoba menghubunginya lewat Hp…dan kali ini Windy melihatnya langsung Rudy membiarkan HPnya berdering begitu saja, Hingga Tiba malam hari Windy terus bersedih dan terus bertanya-tanya “Apa ya salah ku ama Rudi”  Tibalah malam Minggu berikutnya Windy berpikir sudah pasti Rudy tidak datang lagi akhirnya Windy memutuskan Untuk pergi jalan-jalan bersama Rika menggunakan sepeda motor Windy, Rika pun mengusulkan untuk berhenti sejenak di tempat biasanya dia nongkrong. “Knapa kamu keliatannya sedih”, Tanya Rika pada Windy…”Iya Nih Sudah lebih dari Satu Bulan Rudi tidak lagi datang ke Rumah ku dan Setiap kali Aku telepon nggak pernah di angkat”’’ Ucap Windy pada Rika..Aku Curiga Jangan-jangan Rudi Selingkuh dengan Wanita Lain… “ Kamu Selidiki aja dulu Wind” Sela Rika,,,”Iya Wind Aku dah Selidiki Hampir Hari setiap pulang setiap pulang sekolah aku pasti datang kesekolahnya tapi Aku Nggak Pernah tu nemu Rudy Sedang jalan ama Cewek  atau Ngobrol ama Cewek lain….” “Bahkan aku selalu dapati dia sedang ngobrol dengan teman lelakinya…..” Ucap Windy kepada Rika… “Sabar deh Win…entar aku coba selidiki deh….Kata Rika kepada Winda….Makasih Ya…Rika ? Ucap Windy…….

           Tak terasa sedang asyk ngobrol Malam pun semakin Larut……” Win dah malam ni kita pulang Yuuk” Ucap Rika……

          Baru saja Windy menyalakan sepeda Motornya Tiba-Tiba Rika melihat Rudy sedang melintas menggunakan sepeda motor tepat di depannya….”Winda…..Win…..Winda Coba liat itu sepertinya Rudi Deh….Kata Rika pada Windy…..” Iya Rika itu memang Rudy…Itu teman lelakinya yang biasa di ajak ngobrol sehabis pulang sekolah… Coba kita ikuti Mereka Mau Ke mana Kata Windy…..” Ok Win Ayo cepat” …. Ucap Rika.

            Dan tak lama kemudian Rudy dan teman lelakinya berhenti di Warung yang biasa di gunakan oleh Para Remaja berpacaran …….

           Spontan Windy dan Rika merasa Kaget ……Terpikir oleh Windy jangan-jangan Rudy Gay …Pikir Windy” Katanya Nggak Bakal Selingkuh Sama Perempuan Lain Tapi Kok Selingkuhnya Sama Lelaki Juga” Ucap Windy pada Rika…..

”’Hust…..Windy kamu jangan bilang gitu……Malam ini kita pulang aja dulu……Besok kita selidiki lagi……’’Ucap Rika pada Windy….” Ok Dhe Rika….Ucap Windy bernada Lesu….

        Setiba di rumah Windy hanya bisa menangis sedih….Dan Berkata” Bodohnya aku ini” Kata Windy….Knapa Aku bisa tertipu begini kata Windy Lagi….

           Sewaktu di sekolah Windy terasa lesu Sehingga membuat Rika Merasa Sedih….Rika pun menjumpai Windy…”Windy……Sapa Rika…

Maaf Rika” Aku Lagi Ingin Sendiri….Ucap Windy…..”Baiklah” Kata Rika….

           Karena tidak terima dengan perlakuan Rudy pada Windy….Akhirnya Rika mengambil keputusan sendiri untuk mendatangi Rudy ….Sehabis pulang sekolah Rika ingin  menjumpai Rudy tetapi sewaktu sampai di sekolah Rudy…Rika tidak menemukannya, Tetapi Rika tidak putus asa matanya yang tajam masih terus mencari keberadaan Rudy….tidak lama kemudian bukan Rudy yang di temukan Rika melainkan teman Rudy yang sering berduaan dengan Rudy….

Hey Kamu……..Sapa Rika””’’Dengan Nada Membentak”’’ Sambil menuju ke Arah Teman Rudy ….Wajar Jika Rika Bernyali Besar karena Rika Salah Murid Seni Beladiri Yang Sering Menang dalam Kontes Turnamen, Bahkan Rika Pernah Menjuari Tingkat Pertama Putri Turnamen Bela Diri Antar Sekolah Di Kotanya…..

“Tunggu sebentar aku mau bicara sama Kamu”’Ucap Rika pada teman Rudy……  
“ Kamu Temannya Rudi kan” Sapa Rika

Ya “’’Jawab Teman Rudy

Dimana Rudi Sekarang, Apa Hubungan Kamu Ama Rudi….Kamu dan Rudy Gay Ya…..Ucap Rika pada Teman Rudy dengan Nada Kasar….  

Teman Rudy pun sepontan Marah karena Tidak Terima dengan omongan Rika…

Kalo Nanya yang sopan …..Untung Cewek Lo‘ Kalo Cowok Udah Gua Tonjok Lo “ Ucap Teman Rudy dengan Nada Kasar Pula…

    Spontan Rika pun Terdiam…….

Kamu mau nanya Tentang Rudy kan,,,,Ayo ikut aku…Ucap teman Rudy…Sambil menarik tangan Rika Di Taman Yang Tidak Jauh dari sekolah Rudy….

Tak Lama mereka pun saling Mengenal yang ternyata Nama Teman Rudy itu adalah Dodi….

Dody         : Kamu Mau nanya tentang Rudi kan…
Rika          : Ya,,, Itulah maksud dan tujuanku knapa aq mau kmu ajak kesini….
Dody         : Untuk apa kamu tau tentang Rudi

Singkat Cerita akhirnya Rika pun mengatakan antara hubungan temannya Windy dengan Rudi …

Dody        : Sebernya Rudi sudah cerita ama saya….Tentang Windy…
                    Tapi asal kamu tau Rika Kami Bukan Gay….
                    Rudy Sikarang sedang di Rumah Sakit Singapure
                    Dia mengalami penyakit kangker…

Sepontanpun Rika Terkejut …..Apaa?? Ucap Rika

  Rika         : Knapa Rudy tidak cerita pada Windy ….
 Dody     : Rudy Sebenarnya sayang ama Windy….Rudy Tidak mau Windy  tau tentang penyakit yang selama ini di deritanya ….dan Sebenarnya  Rudy pun bepesan agar hal ini tidak di ketahui orang lain….Karena Rudi merasa Hidupnya sudah tidak lama lagi…

Rika     : Maaf ya dod selama ini aku salah menilai kalian….

Sepulangnya dari taman Rika pun segera menjupai Windy…..dan menceritakan semua yang di ceritakan dody…Windy hanya bisa menangis mendengar cerita dari Rika…….

           Seandainya nanti kamu sembuh Aku ingin peluk kamu Rud…dan Minta maaf atas penilaianku selama ini ama kamu……Ucap Windy sambil menangis…….

    Mulia saat itu di dalam sholatnya windy selalu berdoa kepada Tuham agar penyakit yang di derita Rudy Bisa Disembuhkan

            Ntah berapa lama sudah…. Malam Minggu Windy hanya duduk di depan Rumah sambil menunggu kedatangan Rudy…..Tiba-tiba ada sepeda Motor yang menuju keRumahnya Windy…pun bertanya-tanya dan siapa yang datang Malam ini…..Eh Ternyata Rika Yang datang  bersama Dody, Tanpa sepengetahuan Windy ternyata Dody dan Rika Sudah Jadian……Windy pun mulai menggoda Rika…..”Ternyata Jagoan Sekolahku Hatinya bisa Kamu Luluhkan Juga Ya Dod” Goda Winda Terhadap Rika….Rika Senyum manis mendengar kata-kata dari Windy….Sedang asyk ngobrol Bertiga ……Tiba-tiba ada yang  Sepeda Motor yang masuk lagi kedepan Rumah Cindy….”Siapa Win Tanya Dody pada Windy…..”Ntahlah” Ucap Windy’’’

            Dan Orang tersebut pun menghampiri mereka ……Betapa kagetnya mereka bertiga setelah Orang tersebut membuka Helmnya yang tidak lain itu adalah Rudy…..  

           Ternyata Tuhan mengabulkan Doa Windy.. dan Penyakit Rudy pun bisa di sembuhkan ……Betapa senangnya  mereka saat itu..Terutama Windy……..Karena sudah lama Tidak berjumpa Dengan Rudy……Windy pun langsung memeluk Rudy dan meminta maaf karena salah menilai Rudy dan Dody….Rudy dan Dody pun memaafkan kesalahan Windy….Mulai saat Itu Setiap Malam Minggupun Windy tidak lagi sendiri, Kini hari-hari Windy sudah ceria kembali…..…..Dan Perteman mereka berempat semakin akrab......

                                                                          Selesai

Related Posts

No comments:

Post a Comment